Asal Kata Milad

Standard

Sering kita jumpai pas kita ulang tahun, kita dapet e-mail dari temen – temen yang isinya kurang lebih kaya gini : Happi Milad bro.. Met Milad border..

Sebernernya apaan sih Milad itu, kenapa yang dulunya Happy Birthday sekarang ngetrendnya malah Milad?

Setelah gw searching ternyata ada beberapa yang cukup bisa menjelaskan.

Dari wiki :Maulid Nabi Muhammad SAW terkadang Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa Arab: مولد، مولد النبي‎), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang dalam tahun Hijriyah jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Kata maulid atau milad adalah dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Oke, dari satu sumber aja. Yang menurut gw terpercaya, mengatakan demikian. Jadi ternyata kita enggak salah kalo seumpama pake Milad buat nggantiin Birthday yang artinya sebenernya sama.

So, Happy Milad guys ;)

About these ads

20 thoughts on “Asal Kata Milad

  1. Dian Natasha

    Tp kyknya jarang denger orng Arab di UAE (gw tinggal di sini).. Yg bil Milad.. Krna kontak katanya bukan selamat hr lahir, tp selamat ulang tahun which is Sana Helwa (lbh lazim di gunakan)… Sekian sekilas info😝

Hujatan Anda akan sangat menyentuh hati Saya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s