Jepang, Gempa, Tsunami dan Pemulihan

Standard

Seperti yang kita ketahui, 3 hari yang lalu, hari jumat (11 – Maret – 2011)  Jepang terkena sebuah musibah yang tidak kecil. Gempa berkekuatan 8.8 SR terjadi di perairan Jepang, dekat dengan Bandara Sendai.

 

Menurut info yang saya terima, gempa yang ada di Jepang ini masuk dalam 7 gempa terbesar yang pernah terjadi sepanjang sejarah di muka bumi (CMIIW). Tapi jika dibandingkan dengan yang terjadi di Indonesia silam (Sumatera Utara), gempa ini masih sedikit di bawahnya.

Terlepas besar ataupun kecil sekala Richter-nya gempa, yang namanya bencana adalah bencana. Dan dibalik bencana pastinya ada korban dan kesedihan yang menanti. Menurut info yang saya baca korban meninggal sudah ditemukan sebanyak 2.000 orang, dan 10.000 masih belum bisa ditemukan. Selain tsunami dan gempa, ternyata masih ada ancaman yang akan diterima Jepang berikutnya, yaitu bocornya reaktor nuklir akibat gempa.

Reaktor – reaktor ini digunakan untuk Pembangkit Listrik tenaga Nuklir (PLN) di Jepang. Sudah 160 orang dikonfirmasi telah terkena radiasi akibat bocornya reaktor nuklir tersebut.

Dari informasi tersebut, dapat kita bayangkan betapa mengerikannya apa yang terjadi di sana. Mari kita doakan semoga Jepang dapat segera kembali seperti dulu. Dan semoga bencana ini tidak terjadi di negara kita ataupun di negara – negara lainnya di seluruh dunia.


Hujatan Anda akan sangat menyentuh hati Saya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s